President Note _ Juli 2012

Tak terasa sudah hampir satu bulan term 2012/2013 berjalan. Saya melihat semangat luar biasa dari semua member, calon member dan juga alumni Rotaract Surabaya Selatan yang bergandeng tangan dalam pembuatan berbagai program yang luar biasa.

Saat ini RACSS sedang focus untuk menuntaskan program terdekat yaitu Buka puasa bersama RC Surabaya dengan 80 anak yatim dari panti amanah dan Panti asuhan Azbul Kafhi di Surabaya. Buka puasa bersama RC
Surabaya diadakan hari ini, 26 Juli 2012 mulai pukul 16.00 di RM Mahameru. Terima kasih kepada PO acara ini yaitu Rtr Ika Prastiwi dan Rtr Puji Avrianto (Iput) yang telah menyusun persiapan matang.

Pada Agustus 2011, RACSS akan menggelar Festival Online Shop for Charity (FOSCA) Chapter 3. FOSCA 3 adalah lanjutan dari FOSCA 1-2, sebuah Festival yang mengajak Online Shop di Surabaya dan sekitarnya untuk bergabung dalam sebuah event charity. Para Online shop sebagai pengisi acara dan pengunjung sebagai partisipan. Dana sewa dan Fundraising yang terkumpul dari event ini yg akan disumbangkan untuk mendukung pendidikan anak.

Acara ini akan diadakan di Gramedia Expo Surabaya, 11-12 Agustus 2012. Acara akan dibuka pk 09.00 sampai 21.00 dengan menghadirkan 70+ stand Online shop. Tema yang diusung adalah Ramadhan in Style, Bergaya dan berbagi. Karena itu, Tak cuma bazaar, Fosca 3 juga diramaikan dengan penampilan berbagai narasumber talkshow, hijab tutorial dan Fashion Show anak, Serta Tweet Competition. FOSCA 3 ini dikomandani oleh Rtr Thania sebagai
PO.

Perbedaan dari FOSCA 1 dan 2 adalah, tentang charity Coupon, di FOSCA 1 dan 2 kita menarik kupon, tapi tidak di FOSCA3. Dana dikumpulkan dari penjualan Stand, Sponsorship, dan Fundraising pada hari H. Rencananya RAC SS akan mendirikan stand fundraising yang isinya menjual makan, minuman, merchindise, dll. 

Setelah tahun lalu berhasil menyalurkan 2.320 pax susu murni. Tahun ini, Fosca 3 mengajak WOSCA (Woman Online Community Sby) sebagai pengisi stand untuk berpartisipasi pencanangan : "Program #12rb Buku" untuk pendidikan anak
Indonesia. Buku ini akan disalurkan pada anak dan sekolah kurang mampu di tahun 2012-2013 ini. Program #12 rb buku ini, bisa berbentuk buku tulis kosong atau buku bacaan bermanfaat.

@racsbyselatan bekerjasama dengan @womanonline_com, @adaapasurabaya, @iklanbisnisanda melakukan promosi ttg #fosca3 yg temanya Ramadhan in style.

Selain Official Twitter, RACSS juga menggandeng GEN FM Sby dan SHE Radio Sby sebagai Media Partner.

Jangan lupa untuk follow @racsbyselatan agar mendapatkan update acara dan berkolaborasi bersama untuk membuat lingkungan sekitar kita lebih berarti.

Salam Rotaract,

Rtr Lilies Rolina
Let's Be Young and Inspired!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.