2 Hari Lagi


FESTIVAL ONLINE SHOP FOR CHARITY  (FOSCA) - Chapter Two
“Ramadhan Berbagi”
By Rotaract Club Surabaya Selatan

Setelah kesuksesan FOSCA chapter I, Rotaract Surabaya Selatan, kembali menggelar chapter II. FOSCA Chapter II diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu, Tanggal 13-14 agustus 2011. Bertempat di Gramedia Expo, acara dibuka pukul 09.00 pagi sampai 21.000 WIB. Terdapat Enam Puluh lebih Online Shop yang ikut meramaikan acara ini.

Dari pelaksanaan kegiatan ini, Online shop membuktikan eksistensinya sebagai usaha mandiri dan bisa menyumbang  perekonomian daerah. Tercatat ada 2000 lebih pengunjung yang memadati Festival Online Shop Chapter I, yang digelar pada tanggal 3 Juli 2011 kemarin.  Didapatkan pula hasil Fundraising sebesar 6.940.000 rupiah yang berasal dari penjualan kupon amal senilai dua ribu rupiah dan lima ribu rupiah. Dana amal yang terkumpul ini selanjutnya disalurkan untuk pendidikan anak Indonesia dengan dua sasaran. Yang pertama adalah peralatan sekolah untuk sekolah yang tidak mampu. Sedangkan yang kedua adalah untuk perbaikan gizi anak-anak yang bersekolah di tempat tidak mampu.
Tidak Jauh berbeda dengan Chapter I, FOSA Chapter II menyediakan kupon amal untuk para pengunjung. Bertepatan dengan Bulan Ramadhan, maka Tema yang diusung adalah Ramadhan Berbagi. Selain berbelanja berbagai kebutuhan menjelang Hari raya, Para pengunjung juga bisa berbagi untuk anak-anak yang membutuhkan lewat kupon amal. Ini berkaitan dengan program Rotaract[1] Club Surabaya Selatan yang tahun ini Fokus pada dunia Pendidikan dan Kesehatan anak. Panitia inti yang tergabung adalah member dari Club Surabaya Selatan. Sedangkan pada pelaksanaan Hari H, turut serta pula sukarelawan dari beberapa organisasi anak muda. Tak juga itu, Radio Prambors dan istara juga ikit berpartisipasi sebagai media Partner. Komunitas Kaskus juga memberikan partisipasinya dalam bentuk lelang dan hiburan akustik.

Bebbie Ungsi, Project Officer Festival Online Shop chapter Two, yang juga Member dari Rotaract Surabyaa Selatan, berharap  acara ini bisa menginspirasi anak muda untuk bersama-sama concern pada dunia pendidikan dan Bulan Ramadhan merupakan bulan baik untuk berbagi dengan sesama.  Sebagai Ucapan Terimakasih, Rotaract Club Surabaya Selatan akan memberikan penghargaan sebagai ucapan terimakasih dalam bentuk piagam kepada para sukarelawan yang sudah membantu dan pada Online Shop yang juga berpartisipasi. Bebbie juga menambahkan, hasil yang didapatkan pada Chapter II ini bisa lebih membantu banyak anak di Indonesia yang kurang dalam pendidikan dan kesehatan.  
Satu tangan sangat berarti untuk pendidikan anak Indonesia
Salam Charity

Cp : bebbie – 081330968899 / Lilies – 085228134282


[1] Rotaract adalah wujud dari sebuah program internasional dibawah sponsor Rotary Club yang ditujukan bagi para pemuda dan pemudi yang berumur 18 sampai dengan 30 tahun yang percaya bahwa mereka mampu untuk membuat perbedaan. Rotaract Club merupakan wadah bagi para pemuda dan pemudi untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam pembentukan kepribadian dan juga untuk membawa mereka memenuhi kebutuhan fisik dan sosial untuk masyarakat dan lingkungan sekitar mereka dan mempromosikan hubungan yang lebih baik antara masyarakat diseluruh dunia melalui kerjasama, persahabatan dan jasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.