Dahlan Iskan di ROTARY District Conference 2012

Sambutan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan pada pembukaan District Conference 2012 di Bandung:

Pengentasan Kemiskinan tak Selesai Oleh Pemerintah Sendirian

Jumat, 22/06/2012 - 17:34
BANDUNG, (PRLM).- Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan permasalahan negara Indonesia saat ini yang paling besar adalah mengentaskan kemiskinan. Pekerjaan berat itu tidak akan selesai oleh pemerintah saja tapi harus bahu membahu antara pemerintah dan rakyatnya.

Bahkan Dahlan mewacanakan penanganan warga miskin itu tidak hanya oleh pemerintah pusat tapi juga pemerintah daerah mengambil peranan. Menurut dia, memang harus dibagi-bagi tugas, wali kota dan bupati melakukan pengentasan kemiskinan di daerahnya sendiri untuk kategori jompo.

"Kalau saja permasalahan kemiskinan itu bisa diatasi maka masalah yang lain akan selesai dengan sendirinya. Bahkan permasalahan rumit pun bisa selesai kalau rakyatnya makmur," kata Dahlan Iskan saat membuka acara District Conference 2012, Rotary Internasional District 3400 Indonesia di Hotel Panghegar Jalan Merdeka Bandung, Jumat (22/6/12).

Dahlan optimistis, persoalan itu akan terselesaikan bila pemerintahan ke depan mempunyai power yang kuat dan rakyatnya bahu membahu untuk ikut andil dalam program pengentasan kemiskinan tersebut.
Menurut Dahlan, Indonesia sudah tidak bisa mundur lagi menjadi negara terbelakang tapi akan terus maju. "Hanya persoalannya majunya mau cepat atau lambat," katanya.

District Governance (DG) District 3400 Indonesia Ridho Easy mengatakan acara tersebut akan berlangsung dari Jumat hingga Minggu. Dan pada Jumat kemarin itu merupakan acara pembukaan.
Dalam acara pembukaan tersebut juga diberikan sumbangan ambulan dari Bank Tabungan Negara (BTN) kepada Rotary yang diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Rotary internasional bahagia atas dukungan BTN memberikan ambulan dan ambulan itu akan diberikan ke lembaga profesional yang mengurusnya. Kita akan mendukung mengenai kesehatannya," katanya. (A-113/A-88)***

sumber: PP RINI 
Rotary club semarang kunthi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.