April Month

Tak terasa bulan April sudah menyapa kita dan bulan ini mengingatkan kita semua bahwa RI Year 2011/2012 hanya akan berlangsung 3 bulan kedepan. Masih banyak hal yang dapat kita lakukan 3 bulan kedepan ini, tentunya bagi perbaikan club maupun kontribusi kita kepada masyarakat sekitar kita.

Seperti yang telah kita bahas tadi malam, bahwa bulan ini kita akan lebih banyak focus kepada promosi mengenai Rotaract dengan tujuan akhir mengajak pemuda kreatif, dinamis dan bervisi social untuk bergandengan tangan didalam sebuah wadah yang telah kita hidupi saat ini yaitu Rotaract Club Surabaya Selatan.

Kontribusi kecil yang telah kita lakukan selama ini harus kita perbesar. Masih banyak yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang sekitar kita, baik itu teman main, sahabat karib kita, lingkungan sekitar maupun saudara kita yang kurang mampu.


Tercatat 240 anak sudah kita berikan bantuan melalui program perbaikan gizi, 170 anak muda terlibat dalam Surabaya Muda dengan perspektif baru sebagai pejuang lingkungan, lebih dari 4.500 orang hadir dalam Festival Online Shop for Charity (FOSCA) yang secara langsung mendonasikan sedikit rejeki mereka untuk membantu sesama bahkan kita telah mampu membuat perayaan ulang tahun dengan dihadiri alumni kita dimana kita berbagi dan berdoa bersama untuk Rotaract yang lebih baik lagi.

Tak terasa juga bahwa kita masih memiliki hutang yang harus dilaksanakan yaitu dana program bantuan susu bagi anak kurang mampu, dana bantuan pendidikan bagi anak kurang mampu bahkan sampai tumpukan pakaian bekas yang menggunung untuk dapat disalurkan. Itu semua benar-benar hal yang saya syukuri karena banyak pihak percaya kepada kita, dan kepercayaan itu adalah sebuah amanat bagi kita teman teman.

Selamat belajar juga untuk 2 member yaitu Rtr Alfian Shindy dan Rtr Janitra G Kinan yang terpilih untuk diberangkatkan ke Rotary Youth Leadership Award (RYLA) "Bela Negara" di Bandung 13-15 April 2012. Terima kasih kepada Bapak Ibu kami di Rotary Club Surabaya Selatan atas dukungan yang luaar biasa kepada RACSS.

Ayo kita selesaikan 3 bulan RI year 2011/2012 dengan semangat, tebarkan senyum bangi adek-adek kita, tebarkan inspirasi positif bagi teman teman kita dan terus jalani dengan suasana persahabatan diantara kita semua.

Surabaya, 4 April 2012

Rtr. Bram Suryo Kusumo
President Rotaract Club Surabaya Selatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.