Terima Kasih Surabaya Muda!


Surabaya kembali digemparkan dengan aktivitas positif dari anak mudanya. Pada hari Minggu, tanggal 27 November 2011, Rotaract Surabaya Selatan dengan sukses menyelenggarakan acara seminar nasional bertajuk “Surabaya Muda – Everyone Can Be a Hero for Better Indonesia”. Bertempat di Hall B Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Jl. Jagir Sidoremo V, Surabaya, yang dihadiri oleh 144 anak muda yang berpotensi untuk mendengarkan lima pembicara handal yang hadir dalam seminar ini.
Rencana awal Rotaract Surabaya Selatan hanya menargetkan 50 orang peserta, namun ternyata setelah dilakukan publikasi, ada animo yang sangat besar dari publik. Hingga akhirnya tercatat 170 orang sebagai peserta. Sampai pada hari pelaksanaan, tercatat 144 orang yang hadir. Sungguh jumlah yang sangat diluar perkiraan panitia. Dan yang paling seru lagi, ada lima orang peserta Surabaya Muda yang mendeklarasikan bahwa dirinya tertarik untuk bergabung dengan Rotaract Surabaya Selatan!
Buat kamu yang berhalangan hadir di acara ini tempo hari, kami menuliskan review dari setiap pembicara yang hadir lho. Check this out!


Sesi pertama dibawakan Leo Mokodompit tentag “How Youth Drive Change”. Disini beliau mengulas seputar anak muda dimata United Nation (UN) dan apa yang anak muda bisa lakukan untuk lingkungan. Serta menginspirasi anak muda untuk membuat Indonesia yang lebih baik. Beliau juga sharing bagaimana membuat action dengan menggunakan Social Media.

Sesi kedua dari Nuniek Silalahi, beliau bertutur mengenai kain nusantara dan berhasil membuat pameran singkat kain nusantara. Pada sesi ini, semua peserta Surabaya Muda terperanjak dan makin menguatkan kebanggan atas Indonesia atas hasil karya budayanya.

Dilanjut dengan Prigi Arisandi, sang pemenang penghargaa Pejuang Lingkungan dari presiden US, Barrack Obama. Beliau memaparkan kondisi lingkungan Surabaya secara nyata. Serta memberi contoh bagaimana "demo" y
ang efektif dan bermanfaat. Lengkap dengan arahan action yg anak muda bisa lakukan
Lanjut dengan Vicky Gunawan yang mengawali sesi dengan video layanan masyarakat yang memberikan panduan tentang bagaimana seorang anak muda harus bersikap. Tentunya semua sharing tersebut didasari dari sejarah dan pengalaman beliau yang sudah banyak aktifitas sosialnya.

Sebelum sesi akhir, ada HiFatLoBrain yg bercerita "perjuangan" mereka mengenalkan Indonesia melalui kampanya e-book, video youtube, dan lain sebagainya. Cerita tentang perjalanan keliling Indonesia dan bagaimana menjadi penikmat alam dan budaya, serta tidak menjadi "common tourist".

Last but not least, ada presentasi dari Rotaract Surabaya Selatan, yang meyakinkan mimpi anak muda tentang kondisi yang lebih baik dan apa yang sudah Rotaract Surabaya Selatan lakukan untuk mengajak anak muda ikut serta dan segera melakukan aksi bersama Rotaract Surabaya Selatan.

Acara Surabaya Muda ini tak akan terlaksana tanpa kerjasama diantara banyak pihak, terutama dari internal panitia yang telah semangat mengusahakan adanya acara ini. Tak lupa pula bantuan dari pihak sponsor, oleh Mobil 1, Garuda Indonesia, dan Rotary Club Surabaya Selatan. Dan beragam pihak yang telah mendukung yaitu GMS (Gerakan Mahasiswa Surabaya), Rotaract Club Ma Chung University, AIESEC Local Committee Surabaya, Rumah Liena, Arilex Shop, Beboo Shop, The Eglantine, Dee Collections, The Kupu-Kupu Bedding, dan WOSCA (Woman Online Community Surabaya).
Sekali lagi, panitia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Nantikan acara lainnya dari Rotaract Surabaya Selatan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.